Hantu Kuyang Kalimantan - Part 1

hantu kuyang kalimantan


Supermaket.net - Ini adalah cerita dan pengalaman ku .Peristiwa ini bukan aku yang mengalaminya, melainkan aku diceritakan oleh paman ku.Pada saat itu paman ku masih remaja, mungkin diantara kalian sudah pernah dengar tentang hantu kuyang.

Nah hantu kuyang ini, dipercayai oleh masyarakat Kalimantan bahwa sosok kuyang itu emang benar benar ada. Terutama di daerah Kalimantan Timur dan Tengah. Menurut cerita yang beredar kuyang ini merupang kajian ilmu hitam yang dipercayai oleh masyarakat suku dayak, dapat membuat awet muda. Namun yang banyak menggunakan ilmu ini adalah kaum wanita.

Dan ilmu ini bersirat turun temurun. Nah itulah sedikit informasi mengenai hantu kuyang yang aku ketahui.

Ok lanjut ke cerita
Disebuah desa P (Maaf nama desanya tidah aku tuliskan) ada sebuah keluarga yang terdiri dari Ibu dan dua anaknya, kedua anaknya itu adalah perempuan. Sebut saja nama Ibunya itu Ibu Mentari dan kedua anaknya itu adalah bintang dan bulan.

Nah Ibu Mentari ini adalah seorang janda, suaminya meninggal karna terkena santet oleh tetangganya sendiri. Ibu Mentari ini sudah sangat tua, dan dia menderita penyakit keras di karenakan ilmu hitam yaitu ilmu kuyang yang ia miliki belum ia buang. Namun pada akhirnya salah satu dari anaknya yaitu Bulan bersedia untuk menerima ilmu Ibunya agar ibunya tidak menderita.

Setelah Ibunya memberikan ilmunya ke Bulan dan Ibunyapun langsung menghembuskan nafas terakhirnya di pangkuan Bulan. Dan seketika itu pula Bulan berubah derastis menjadi pendiam dan jarang bergaul dengan teman temannya.

Sedangkan Bintang yaitu kakak Bulan selalu menjaga dan mengawasi Bulan agar tidak melakukan hal hal yang merugikan orang lain. Namun semua sia sia dan malah Bulan berusaha untuk menghabisi nyawa Bintang karena ia tidak mendapatkan korban. 

Dan pada akhirnya Bintang pergi meninggalkan Bulan. Sehingga Bulan pun semakin merajalela, ia sudah banyak memangsa bayi dan wanita hamil. Karena ia tidak dapat mengendalikan ilmu hitam itu dan selalu mengikuti hawa nafsunya. Karna sudah terlalu banyak korban yang ia bantai maka wargapun sudah mulai curiga dengan Bulan, karena Bulan jarang bergaul dengan warga setempat bahkan tetangganya sendiri. Sehingga warga mulai mengintai  Bulan dan menunggu waktu yang tepat untuk menangkap basah Bulan. Maka warga pun sepakat untuk memusnahkan Bulan. 
  
Tunggu Ya Kelanjutan Ceritanya Pasti Kalian Suka.

Baca Selanjutnya : Hantu Kuyang Kalimantan - Part 2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hantu Kuyang Kalimantan - Part 1"

Post a Comment